Selasa, Juli 14

Kesadaran Lingkungan dari Dini...

Ada beberapa cerita ironis dan meyedihkan, menurut saya. bagaimana pendidikan lingkungan yang tidak ditanamkan sejak dini...

Siang hari, sehabis dari Mangga dua (Jakarta) saya pulang menuju bogor dengan kereta listrik kelas ekonomi. keretanya kumuh, kotor dan kelihatan sudah tua, saya tidak tau ni kereta bener2 sudah tua atau mengalami penuaan dini akibat pelaku penumpangnya...karena ekonomi, jadi harus berhenti di setiap stasiun. nah, di salah satu stasiun masuk serombongan ibu dan beberapa anak kecil yang duduk tepat depan saya. anak itu sedang memakan makanan ringan. setelah habis, si anak membuang bungkusnya di bawah kursi duduknya. si ibu langsung berteriak dan menyuruh si anak memungut lagi. namun, setelah bungkusan itu diserahkan ke ibunya, dengan santai si ibu membuangnya keluar kereta...sangat menyedihkan...berapa banyak orang tua seperti ini??

Kejadian seperti ini bukan cuma sekali. masih banyak sekali, merokok di kendaraan umum...bus, kereta...pernahkan kita melihat tempat umum bersih? mungkin hanya di kantor2 dan bank2 besar. di stasiun, terminal, halte bus...jangan mimpi...

saya jadi membayangkan, bagaimana dalam 10 tahun kedepan jika budaya membuang sampah saja sampai tidak dipedulikan? hfff...Kesadaran lingkungan memang harus dari dini, siapa lagi yang bisa mencontohkan selain para orang dewasa dan orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar